Senin, 06 Mei 2013

carab merawat kuku kaki dan tangan

Cara Merawat Kuku Kaki Dan Tangan

Kuku kaki dan tangan
Kuku merupakan bagian tubuh yang mungil dan unik. Bagi wanita kuku juga merupakan penambah kecantikan karena banyak orang yang memperhatikannya. Karena itu kuku juga harus sering dirawat agar tetap indah dan tidak rusak. Banyak cara-cara sederhana dan alami untuk merawat kuku. Jadi anda tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk mendapatkan kuku yang indah.
Berikut ini beberapa cara mudah merawat kuku anda:
1.Bawang putih
Caranya, parut bawang putih lalu gosokkan pada kuku anda. Diamkan sekitar 5 menit dan bilas dengan air.
2. Telur, madu dan minyak zaitun
Caranya, campur minyak zaitun dan madu pada sebuah wadah dan panaskan. Setelah panas dan merata angkat dan siapkan kocokan telur yang kemudian dicampur dengan minyak zaitun dan madu tadi. Celupkan jari anda kedalamnya, rendam 10 s/d 15 menit. Terakhir bersihkan dengan air hangat.
3. Lemon
Caranya, buatlah jus lemon dan dicampur dengan 1 sdm baking powder. Oleskan pada kuku anda dan diamkan 10 s/d 15 menit. Bilas dengan air bersih. Jika anda tidak sempat membuat jus, anda dapat langsung mengoleskan air lemon pada kuku anda.
4. Belimbing wuluh
Caranya, gosokkan potongan belimbing wuluh pada kuku, diamkan beberapa menit lalu bilas dengan air. Belimbing wuluh dapat menguatkan kuku.
5. Lidah buaya
Caranya, oleskan lidah buaya pada kuku. Lakukan secara rutin  agar kuku terlihat bening.
6. Getah pepaya
Caranya cukup mengoleskan getahnya pada kuku. Getah pepaya bagus untuk membersihkan kulit di luar kuku agar tidak mudah pecah.
7. Banyak minum air putih
Konsumsi air putih selain menyehatkan tubuh juga membantu agar kuku tidak kering.
8. Minum susu dan konsumsi makanan yang mengandung kalsium. Misalnya seperti keju, ikan pari, ikan sarden, kacang-kacangan dan biji-bijian, brokoli, kangkung, bayam, dsb.
9. Cuci tangan
Teratur mencuci tangan dapat menjaga kuku anda tetap bersih dan terhindar dari kotoran dan penyakit.
10. Potong kuku sebelum panjang
Kuku yang terlalu panjang akan menjadi sarang kuman dan penyakit.
11. Jangan sering mengecat kuku
Jika anda suka mengecat kuku, maka gunakan seperlunya saja. Karena sering mengecat kuku dapat mengganggu kesehatan kuku.
12. Jangan menggigit kuku
Menggigit kuku hanya akan membuat kuku anda rapuh. Sebaiknya hilangkan kebiasaan ini jika anda ingin memiliki kuku yang indah.
Demikian beberapa cara mudah dan sederhana untuk merawat kuku. Ingat, perawatan tersebut tidak hanya berlaku pada kuku tangan saja, karena kuku kaki juga perlu perawatan yang sering terlupakan. Semoga dengan tips merawat kuku di atas, kuku anda menjadi lebih indah dan sehat. Selamat mencoba :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar